Mengenal Twitter


Twitter ialah Jejaring Sosial yang membatasi penggunanya untuk mengirim sebuah tweet dengan batas 140 Kata, Tidak lebih. Persamaan Twitter dan Facebook sama-sama layanan Jejaring Sosial yang berguna untuk saling menghubungkan antara pengguna satu dengan pengguna lainnya. Perbedaannya kalau Facebook Membatasi penggunanya mengirim status facebook hingga 400 kata lebih, tetapi jika twitter hanya  membolehkan 140 kata.
Twitter didirikan dan diresmikan pada tahun 2006 tepatnya pada bulan maret oleh Jack Dorsey.
Jack Dorsey ialah seorang mahasiswa yang bersekolah di Universitas New York. Dahulu Twitter belum dibuka untuk Umum, melainkan hanya untuk khusus layanan para karyawan Ordeo. Twitter baru dibuka untuk umum pada juli 2006. sudah ada lebih dari 400rb Kicauan setiap harinya pada 2007, Pada tahun 2010 sudah ada lebih dari 75.000 Aplikasi Di twitter.Twitter bekerja sama dengan beberapa perusahaan yang ternama seperti Google, Bing, Yandex dan Perusahaan lainnya.
Fitur-fitur yang terdapat di Twitter ialah sebagai berikut :Tweet, Fitur Tweet ini ialah fitur utama di Twitter. Tweet ialah kicauan, yaitu untuk mengirim dan melihat kicauan setiap pengguna twitter.Following, Fitur Following ialah fitur untuk mengikuti teman atau kerabat di Twitter, Fitur ini merupakan salah satu Fitur utama di twitter.Followers, Fitur yang satu ini adalah fitur untuk melihat siapa yang mengikuti anda di twitter.Bio, Fitur Bio adalah fitur yang digunakan untuk mengetahui Pesan Akun Twitter anda yang    terdapat di Profile.Profile, Ini juga merupakan fitur utama dari Twitter. ini adalah fitur untuk melihat Avatar Twitter, Bio twitter dan lainnya.
Di Twitter juga ada Fitur Top Trending yaitu fitur yang memudahkan penggunanya untuk melihat kicauan apa yang paling populer dan paling sering dikicaukan oleh pengguna twitter. Twitter pun mempunyai konten Verified Account yaitu konten untuk mendapatkan Lencana Akun Verifikasi Di twitter, tidak sembarangan orang yang dapat mempunyai Lencana Akun Terverifikasi dari Twitter untuk akunnya. Hanya kalangan selebritis, politikus dan orang-orang yang berpengaruh pada suatu negara serta orang-orang tertentu. Dahulu sejak pertama munculnya Twitter. Twitter membuka layanan Verified Account untuk orang biasa, namun sekarang sudah tidak lagi.
Logo di Twitter juga dari tahun-ketahun sudah berganti 3 kali. Mulai dari di Tahun 2006, 2010 dan 2012. Logo dari Twitter sendiri Bernama Larry Bird. Twitter sangat amat bergantung dengan Perangkat lunak yang bersumber terbuka, Halaman Utama Situs Twitter merupakan karangan dari Ruby On Rail. Twitter sudah tersedia dalam banyak bahasa, sehingga lebih memudahkan pengguna-pengguna twitter. Twitter juga mempunyai keamanan dan privasi, jadi Privasi dari pengguna twitter sangat dirahasiakan, Twitter juga menyediakan Fitur penguncian akun. Jadi setiap akun yang dikunci oleh penggunanya, maka akun tersebut tidak dapat dilihat oleh siapapun karena terlindungi.
Keuntungan Twitter :Mempermudah Mencari kerabat-kerabat jauh.Mempermudah mencari suatu berita atau suatu informasi.Dapat mempermudah saling bertukar pikiran antar pengguna twitter.Dapat menjadi tempat bisnis anda, untuk mencari pelanggan yang akan membeli produk/jasa anda.Mendapatkan Backlink Dofollow untuk blog / situs kita lewat twitter.Dan masih banyak keuntungan-keuntungan lainnya.
(Sri Yuniarti/125501339)

0 komentar:

Posting Komentar